Home » Wisata Industri Dipromosikan PJ Gubernur Jabar Bey Mahmudin Di MTQ Ke 38 Jabar

Wisata Industri Dipromosikan PJ Gubernur Jabar Bey Mahmudin Di MTQ Ke 38 Jabar

Bekasi-Jabar || informasimerahputih.com

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan pembeda pelaksanaan MTQ Ke-38 Jawa Barat tahun ini adalah terletak pada dorongan program promosi wisata industri sebagai salah satu potensi terbesar di Kabupaten Bekasi.

Dirinya berharap sinergi penyelenggaraan MTQ dengan promosi industri dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi.

“Kita tahu di sini kota industri dan sudah berjalan dengan baik sehingga MTQ juga akan berjalan dengan baik, bermanfaat bagi masyarakat, ” ucap dia.

Ia mengatakan selain mengenalkan kebudayaan setempat, ia juga mendorong Kabupaten Bekasi untuk memberikan ruang khusus untuk mempromosikan wisata industri pada momen MTQ kali ini , sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar Asia Tenggara dengan mengajak seluruh peserta untuk berwisata.

“Silahkan bagi peserta MTQ disela-sela waktu lomba untuk menikmati wisata industri di Kabupaten Bekasi. Mumpung ada di Bekasi,”terangnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi ini menjadi yang paling ramai dan terbaik. Dia berharap kemeriahan ini terus dijaga hingga penutupan nanti.

“Ini penyelenggaraan terbaik, teramai, banyak sekali pesertanya. Tentunya tidak hanya pembukaan tapi nanti hingga penutupan ramai dan bermanfaat bagi masyarakat, karena kita berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini akan berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Hal senada disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang berbeda dalam MTQ Ke-38 tahun ini adalah wisata industri bagi peserta yang disediakan gratis sekaligus mempromosikan wisata kita ke daerah lain di Jawa Barat.

“Karena memang tidak banyak yang memiliki wisata industri sedangkan di Kabupaten Bekasi ini kawasan terbesar. Maka selama penyelenggaraan MTQ seluruh peserta bisa menikmati wisata industri secara gratis,” kata dia.

Dani menambahkan, penyelenggaraan MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi juga akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Diantaranya hotel penuh, kemudian catering, rental mobil dan kita buka juga Bazar UMKM dan pasti di setiap titik perlombaan tersebut ada peserta yang belanja, serta berujung dengan pendapatan daerah,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi , Iyan Priatna mengatakan untuk mendukung MTQ Ke-38 pihaknya menyediakan visit factory atau kunjungan ke pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi. Lantaran waktunya cukup singkat pihaknya hanya menyediakan tiga pabrik yang bisa dikunjungi.

“Karena waktunya memang singkat, nanti akan ada kunjungan ke pabrik, dua pabrik makanan dan satu pabrik manufacturing. Semuanya gratis kita yang menyediakan busnya peserta tinggal daftar saja digrup kafilahnya masing-masing atau dipersilahkan menghubungi LO masing-masing yang ada di hotel,” jelasnya.

Untuk perdana disampaikannya akan diberangkatkan pada Kamis (2/05/2024) dengan rute dari Shelter Masjid Agung Nurul Hikmah, Plaza Pemkab Bekasi.

“Naik dari depan masjid dan kembali ke tempat semula. Dan sudah ada dari beberapa kabupaten dan kota yang daftar ke kita. Meski memang harus didaftarkan terlebih dahulu ke pihak pabriknya. Setelah itu kita yang akan mengantarnya,” paparnya.

Dikatakannya dengan adanya Wisata Industri pada perehelatan MTQ Ke-38 Jabar diharapkan pengunjung dari 27 Kabupaten Kota di Jawa barat bisa tahu dan menyebarkan info seputar pariwisata industri di Kabupaten Bekasi.

“Ini sebagai branding bahwa Kabupaten Bekasi memiliki wisata industri. Diharapkan setelah MTQ selesai akan ada multiplier effect dan kunjungan sekolah-sekolah di jawa Barat ke Kabupaten bekasi, terangnya. (*)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content