Home » Varietas Padi Lokal Kabupaten Bekasi PJ Bupati H. Dani Ramdan Sampaikan Ini

Varietas Padi Lokal Kabupaten Bekasi PJ Bupati H. Dani Ramdan Sampaikan Ini

Bekasi -Jabar || IMP

PJ. Bupati Dr. H. Dani Ramdan,M.T hadir dalam acara Pencanangan Benih Varietas Padi Lokal Pusaka Bhagasasi di Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Acara di laksanakan di Balai Benih Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,
Senin (4/3/2024).

Pj. Bupati Menyampaikan, Sebagai orang Bekasi kita harus memiliki produk lokal, dengan adanya Varietas Padi Lokal ini semoga Kabupaten Bekasi dapat memiliki produk beras yang unggul dan dapat di akui di pasaran dan juga tidak kalah dengan Kabupaten-Kabupaten lain.

Sebelum adanya industri, Kabupaten Bekasi termasuk daerah lumbung padi selain Karawang dan Indramayu, semoga Varietas Pusaka Bhagasasi dapat menjadi label besar untuk Produk beras di Kabupaten Bekasi, ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, H. Abdilah, SH,MM, menyampaikan laporannya bahwa benih padi lokal varietas Pusaka Bhagasasi ini merupakan hasil kerja keras yang di lakukan oleh Bpk Untung Mursidi merupakan Ketua Kelompok Tani Krya BAkti Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Bahwa agar Kabupaten Bekasi memiliki varietas unggulan lokal yang menjadi aikon di Kabupaten Bekasi.Hasil ini merupakan tidak lanjut bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah serta melibatkan Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perijinan Tanaman Kementerian Pertanian.

Penanaman Padi Pusaka Bhagasasi ini perdana yang di laksanakan di Balai Benih Desa Karangharja dengan seluas 6 Hektar semoga ini menjadi Harapan baik untuk kedepannya khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi agar dapat menjadi produk unggul, semoga kwalitas Pusaka Bhagasasi menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya, ucapnya.

Selain itu Ade Arif Rahman, ST., MT Kepala Bidang Penyuluhan menyampaikan agar para Penyuluh Pertanian Lapangan ikut serta mensosialisasikan varietas lokal Pusaka Bhagasasi di kalangan petani, sebab penyuluh pertanian lapangan Kabupaten Bekasi harus menjadi Penyuluh SEMART dalam bekerja harus secara harfiah bekerja dengan cerdas dan “S” selalu siap dalam bekerja, M” mempuni dalam keahlian bekerja, A” adaftif pada keadaan pekerjaan “R” responsif cepat merespon dan “T” terpercaya.

Acara berjalan lancar dan di hadiri oleh Sigit Kepala Balitbangda, Dr. Untung Susanto Badan Riset Inovasi Nasional , Iyus Rusdiana Balai pengawasan dan sertifikasi benih Provinsi Jawa Barat, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) SeKabupaten Bekasi, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT), Jajaran Bidang Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Hasyim Adnan Adha Camat Pebayuran, Kapten Chb Ibrohim Danramil Koramil 11 Pebayuran dan jajaran, Hotma Sitompul Kapolsek Pebayuran dan jajaranya.

(***)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content