Home » Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

INFORMASIMERAHPUTIH.com l Cianjur l Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Jawa Barat bersama Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Cianjur melaksanakan pemeriksaan hewan qurban di Kp.Babakan Padang Desa Mekarjaya kec Sukaluyu kabupaten Cianjur, Rabu (12/6/24)

Tim pemeriksa kesehatan hewan kurban yang dijual menjelang idul adha hasil dari pemeriksaan, tidak ditemukan hewan qurban yang terpapar penyakit atau bisa dikatakan layak kurban.

Medik Veteriner Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, drh Septian Widiarto, mengatakan menghadapi Idul Adha 1445 Hijriah, Dinas KP2 Jawa Barat membentuk tim kesehatan hewan, diperbantukan ke 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat untuk memeriksa kondisi kesehatan hewan qurban.

“Sekarang pemeriksaan di Kabupaten Cianjur, beberapa hari kemarin kita berkeliling di Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Septian usai pemeriksaan hewan qurban di Kecamatan Sukaluyu.

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban difokuskan pada kondisi fisik dan hasilnya petugas tidak menemukan hewan qurban yang terindikasi penyakit.

“Kami tak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Jadi bisa dikatakan insya Allah kondisinya baik dan siap di qurbankan,” ungkapnya

Pada waktu yang sama, Kabid kesehatan hewan dinas peternakan kesehatan hewan dan perikanan Ade Dadang menjelaskan, dalam pemeriksaan dibagi 5 tim bidang keswan, rumah potong hewan, dan tiga UPTD puskeswan.

Selain itu kepala dinas peternakan kesehatan hewan dan perikanan Cianjur Aris Haryanto menegaskan, hewan kurban di Cianjur aman dari penyakit dan disertai surat keterangan sehat, juga ketersediaannya cukup.(yn)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Skip to content