Home » Serda Gusti Ngurah Rai Harumkan Satuan Lewat Atletik

Serda Gusti Ngurah Rai Harumkan Satuan Lewat Atletik

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Jakarta | Sersan Dua Gusti Ngurah Rai W.A, Jabatan Baurbin Kesjas Jasrem 091/ASN, adalah seorang atlet berbakat karena telah mengharumkan nama satuannya dengan banyak meraih prestasi khususnya pada cabang olahraga Atletik. Hal itu merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa baik bagi Serda Gusti Ngurah Rai pribadi maupun satuannya.

Sersan Dua Gusti Ngurah Rai W.A mengatakan kiat-kiat sebagai seorang atlet adalah dengan melakukan program latihan secara rutin dan konsisten, yakni melakukan Long Run minimal selama 50 menit, Lari Interval 400 X 20 pace selama 75 s.d 80 detik per Lap, rest selama 90 detik 1 kali seminggu, kemudian lari Interval 1000 Meter X 10 pace selama 3 menit 20 detik per 1 kali interval, rest selama 3 Menit, dan Fartlek selama 50 menit serta melakukan Jog Speed selama 60 menit.

Ia menambahkan, sebelum mulai melaksanakan latihan diawali dengan peregangan, pemanasan, Drill ABC Run dan di akhir latihan diisi dengan penguatan perut dan tangan serta pendinginan atau cooling down. Latihan ini dilaksanakan seminggu 6 kali dari Senin sampai dengan Sabtu, sedangkan Minggu rest aktif.

“Untuk dapat menjadi juara dalam perlombaan lari ini intinya adalah dengan memacu semangat dalam berlari, mental dalam perlombaan harus kuat, selalu konsisten dalam melakukan latihan serta tidak mudah menyerah dalam pelaksanaan latihan apalagi pada saat lomba”, ungkap pria kelahiran Gianyar 25 Oktober 1987 ini di Samarinda Kalimantan Timur (26/8/2023).

Adapun prestasi yang telah diraihnya dalam ajang lomba lari ini antara lain Juara III Kejurnas Orienteering Piala Panglima TNI Open tahun 2016, Juara 1 Kejuaraan Orientering se-Angkatan Darat tahun 2018, Juara III Lari 7 KM Ubud Run tahun 2018, Juara II Lari Kategori 3 Jam Nusa Dua tahun 2019, Juara III Lari 5 Km Kejurprov Bali tahun 2019, Juara III Lari 5 Km Mangusada Badung tahun 2019 Bali, Juara III Lari 5 Km Trail Run Bangli tahun 2019, Juara III Lari 5 Km Undiksa Run tahun 2019 Bali, Juara II Lari 5 Km Trail Kukar tahun 2022 Kalimantan Timur, Juara II Lari 7 Km BCA Run tahun 2023 Samarinda dan Juara I Lari 20 Km Trail tahun 2023 Samarinda.

Itulah beberapa prestasi yang telah diraih dan diukir oleh Sersan Dua Gusti Ngurah Rai W.A selama berdinas di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, khususnya di Korem 091/ASN. ( baron )

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content