Home » Selama 35 tahun Warga Menunggu, Hari Ini Bupati Karawang Resmikan Mesjid Nurul Huda di Palumbonsari 

Selama 35 tahun Warga Menunggu, Hari Ini Bupati Karawang Resmikan Mesjid Nurul Huda di Palumbonsari 

INFORMASIMERAHPUTIH.com – Karawang, Jawa Barat | Bupati Karawang H. Aep Syaefullah, S.E beserta Jajaran Muspika di Kecamatan Karawang Timur Hadiri peresmian Mesjid Jamie Nurul Huda Dusun Rawabagi, Palumbonsari, Karawang Timur, Jumat (29/12/2023).

Masyarakat sangat berterimakasih atas terealisasinya tahapan pemugaran juga pelebaran mesjid Nurul Huda yang telah lama ditunggu. Apresiasi juga diberikan untuk DKM Mesjid Nurul Huda yang tak henti-hentinya berjuang demi memajukan dan memakmurkan sarana dan prasarana.

Disamping itu, Bupati Karawang H. Aep Syaefullah berkesempatan hadir sekaligus meresmikan dengan ditandatanganinya papan piagam dan pemotongan pita sebagai bentuk kebanggaan terlihat dari antusias warga dalam menyambut peresmian mesjid Nurul Huda ini.

Dalam sambutannya H. Aep menyampaikan, Pembangunan infrastruktur di pemerintahan daerah Karawang sendiri menjadi prioritas utama sebagaimana pemerintah pusat saat ini sedang menggaungkan dalam pembangunan infrastruktur di setiap daerah di Indonesia.

Pemerintah daerah melalui para Dewan di DPRD Kabupaten Karawang saat ini banyak memprioritaskan penyaluran bantuan melalui aspirasi masyarakat yang telah disampaikan.

“Alhamdulillah saat ini saya berkesempatan hadir dalam peresmian mesjid Nurul Huda ini, diharapkan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh masyarakat sekitar atas rampungnya mesjid yang saat ini terlihat megah,” Ucap Bupati.

Tak hanya mesjid, dalam sambutannya H. Aep menyebutkan tentang infrastruktur jalan disekitar wilayah Karawang Timur mudah-mudahan di tahun 2024 akan diagendakan pelebaran agar kemudahan dirasakan seluruh lapisan masyarakat Karawang.

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa karpet, speaker portabel, dan uang tunai kumpulan bantuan aspirasi dari Camat, Kapolsek, dan Danramil Karawang Timur kepada Ketua DKM mesjid Nurul Huda.

Ketua DKM Ade Tajudin bersyukur dengan peresmian mesjid Nurul Huda. Pembangunan dimulai dari tanggal 18 Agustus 2023 selama 120 hari dan saat ini rampung pengerjaannya tepat di bulan Desember ini.

“Alhamdulillah, Awal mesjid ini kurang memadai untuk menampung jemaah karena ukuran sebelumnya hanya 16 x 20 meter persegi, saat ini ada perluasan ukuran menjadi 20 x 20 meter persegi berikut perlebaran dari tanah wakaf mesjid,” kata Ade.

Selain itu, Anggota Dewan Kabupaten Karawang H. Endang Sodikin, S.Pd.I.,S.H.,M.H sebagai putra daerah dimana turut hadir dalam acara dan memberikan dukungan penyampaian aspirasi ke pemerintah daerah Kabupaten Karawang sampai dengan suksesnya pembangunan dan peresmian berlangsung.

“Syukur Alhamdulillah setelah lama hampir 35 tahun, akhirnya warga Rawabagi merasakan kepuasan dari pembangunan dan perlebaran di area mesjid Nurul Huda. Insyaallah dalam ruangan mesjid sendiri sekarang mampu menampung sekitar 400 – 500 jemaah hasil dari perluasan area mesjid,” tutur Endang.

“Kami dalam hal ini Pemerintah Daerah mensupport segala aspirasi warga di Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang tentang kebutuhan dan kelayakan infrastruktur agar memadai dan juga bisa bermanfaat untuk seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Karawang,” Tutupnya.

Cipto-SDHdarisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content