Home » RSM GOO mengadakan Job Fair Di Blu Plaza Bekasi Dihadiri Ribuan Pencari Kerja Dari Berbagai Daerah

RSM GOO mengadakan Job Fair Di Blu Plaza Bekasi Dihadiri Ribuan Pencari Kerja Dari Berbagai Daerah

Situasi Area Job Fair RSM GOO 2023

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Bekasi | Job Fair 2023 yang diselenggarakan oleh RSM GOO selama dua hari rabu dan kamis 18-19 Oktober 2023, di Mall Blu Plaza Kota Bekasi, jalan chairil anwar no 27 – 36 Bekasi Timur mendapat antusias yang luar biasa. puluhan Perusahaan Manufacturing dan Retail serta Ribuan pelamar memadati Area Blu Plaza Bekasi pada Kamis (19/10/23).

Antrian para pencari kerja (pencaker) tertata rapih yg sudah di atur oleh petugas panitia. Petugas juga melakukan pemeriksaan kepada para pencaker sebelum masuk area Job Fair RSM GOO 2023.

Salah satu calon peserta Job Fair, Muchtar Fadilah (20) menuturkan bahwa dirinya masih menunggu antrian untuk masuk ke area validasi melalui barcode yang disediakan.

“Saya belum masuk sih, soalnya liat rame banget antrinya, mudah-mudahan nanti agak sepi,” kata Muchtar.

Muchtar mendapatkan info Job Fair 2023 yang diselenggarakan RSM GOO melalui media sosial. Namun Ia berharap gerai lowongan kerja yang disediakan lebih banyak lagi.

“Kalau bisa lebih banyak lagi biar kita bisa milih atau masukin lebih banyak lamaran lagi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Rino (28), yang datang dari Cikarang Kabupaten Bekasi. Ia mengetahui Job Fair itu melalui media sosial.

“Saya dapat infonya dari WhatsApp grup teman kampus, tadi saya sudah masukin beberapa lamaran sih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Mitra RSM GOO Karawang Ahmad Holil bahwa Jobfair 2023 ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi pencari kerja, dan berlangsung hingga pukul 16:00 wib.

“Peserta yang telah mendaftar melalui online ada 6.500 orang, dan perusahaan yang bergabung ada lebih dari 40 perusahaan manufacturing & Retail di jabodetabek. Dengan potensi lowongan yang bisa dilamar oleh peserta ada 2.749, sementara jabatannya ada 202,” ungkapnya.

Para pelamar baik dari Kota Bekasi dan sekitarnya memenuhi area Job Fair 2023. Namun, banyak juga para pencari kerja yang berasal dari luar Kota Bekasi seperti Kabupaten Bekasi dan Jabodetabek.

“Kami pastinya RSM GOO memprioritaskan warga Kota Bekasi namun masih ada juga warga di luar kota bekasi datang sebagai pencaker itu tetap kita terima, karena banyak juga perusahaan diluar Kota Kekasi dan harus sesuai kualifikasi yang di inginkan oleh perusahaan” imbuhnya.

Tampilan website https://rsmgoo.com



Dikatakan Holil bahwa untuk berperan dalam membantu pemerintah menekan angka pengangguran dan memberikan kemudahan dalam proses rekruitment menjadi bagian yang memang membutuhkan komitmen serta kemudahan dalam memberikan informasi peluang kerja.

“Upaya yang dilakukan RSM GOO untuk menangani menekan angka pengangguran ini adalah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, kedua membuka pelaksanaan jobfair, memberikan kemudahan pencari kerja dalam menerima informasi peluang kerja dan jadwal seleksi pada website https://rsmgoo.com” kata Holil menambahkan. (Red).

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content