Home » Realisasikan Anggaran DD, Pemdes Pakah Kecamatan Mantingan Bangun Jalan Rabat Beton

Realisasikan Anggaran DD, Pemdes Pakah Kecamatan Mantingan Bangun Jalan Rabat Beton

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Ngawi | Demi mewujudkan Program Pembangunan, salah satunya dibidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Pakah, kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, sukses merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton dengan volume Panjang :122 Meter, Lebar : 3 Meter, Ketebalan 12 Centi Meter, di Dusun Pakah 1, RT,004/ RW, 002 Desa Pakah.

Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber anggaran Dana Desa tahun 2023 senilai Rp.75.000.000., dengan memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.
Kepala Desa Pakah yang akrab dipanggil mbah Sumargono pada awak media mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2023, Pemdes Pakah merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan dusun Pakah 1.

“Pembuatan jalan Rabat Beton tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulilah pembangunan Jalan dengan Rabat beton tersebut sudah selesai dikerjakan,dengan tenaga kerja memberdayakan masyarakat setempat. “Terang Kades Pakah,

Dimana,Jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan untuk dibangun, karena selain akses jalur lingkungan dusun yang banyak sering dilalui warga dusun Pakah khususnya.
Karena itu, lanjut nya lagi, dengan terealisasinya pembangunan jalan dengan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga dusun Pakah dan sekitarnya, sehingga sangat besar harapan, dengan kondisi jalan yang lebih baik tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak roda perekonomian,” pungkasnya.

( C.ROVIEK.S )darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content