Home » Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bahas Isu Pertanian

Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bahas Isu Pertanian

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Cianjur | Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bahas isu pertanian dengan mengangkat tema, “Kedaulatan pangan untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan sub tema. Pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi Dunia.

Pada Rakernas tersebut, Caleg DPR RI PDIP dapil Jabar 3, Kang Arief Rachman, yang juga Pembina UMKM di beberapa wilayah di Jawa Barat dengan bangga memamerkan UMKM yang ia bina pada Rakernas tersebut, Jumat (28/09/23) di Jakarta.

Arief Rachman SH, yang akrab disapa dengan Kang Arief ini menyampaikan betapa pentingnya di setiap kesempatan dengan mempromosikan produk lokal UMKM Indonesia, dan berharap produk lokal UMKM hasil binaannya di Jawa Barat bisa berkembang pesat.

Dalam pameran di booth MPP tersebut, Kang Arief memperkenalkan beberapa hasil dari beberapa daerah di Jawa Barat langsung kepada peserta Rakernas, diantaranya produk Rajutan dari Kota Bogor, Beras andalan dari Kabupaten Cianjur, hingga kerajinan tangan dari Bambu dari Barak bamboe.

“Alhamdulillah sebagai Pembina UMKM di berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Ikut serta mempromosikan produk lokal UMKM dari Jawa Barat yang di pamerkan di booth MPP (Media Pintar Perjuangan) pada acara Rakernas PDI Perjuangan ke IV, bertemakan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat. Produk-produk UMKM tersebut pun dapat dipesan dan sudah dijual di aplikasi MPP dan juga aplikasi MPP sendiri pun tersedia di download di PlayStore maupun AppStore,” kata Kang Arief.

Pada kesemoatan yang sama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV PDIP siang Jumat, 29 September 2023. Setelah Ibu Mega pidato disusul calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan pidato politik.

Rakernas IV PDIP kali ini, Ibu Megawati Soekarno Putri menyampaikan pesan penting  di depan ribuan kader PDI P Se-Indonesia, dan 4000 petani dan nelayan, betapa pentingnya menyikapi dan fokus bekerja bersama Rakyat, gotong royong mewujudkan cita-cita bangsa menjadi sebuah negara yang memiliki kedaulatan pangan.

Dalam Rakernas IV kali ini, turut di adakan juga event pameran pasar gotong royong, menghadirkan booth promosi produk-produk pertanian dan kelautan lokal yang di bina bleh beberapa kader PDI P di daerahnya masing-masing. Salah satunya, adanya Booth MPP (Media Pintar Perjuangan) yang mempromosikan produk-produk lokal Daerah.(yn) 

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content