Home » PPK, Panwaslu dan Panwascam Kecamatan Karang Bahagia Rekapitulasi pemilu tahun 2024 telah berakhir

PPK, Panwaslu dan Panwascam Kecamatan Karang Bahagia Rekapitulasi pemilu tahun 2024 telah berakhir

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Bekasi-Jabar | Panitia pemilihan Kecamatan ( PPK ) , Pengawas pemilu ( PANWASLU ) dan Panitia Pengawas Kecamatan ( PANWASCAM ) Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi ,pemilu tahun 2024 telah selesai ditingkat Kecamatan Karang Bahagia yang bertempat di Aula gedung serbaguna Kecamatan Karang Bahagia ,pada Jumat 1 Maret 2024.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan ( PANWASCAM ) Kecamatan Karang Bahagia Riki Andriansyah ketika di wawancara awak media , menjelaskan untuk Rekapitulasi tingkat Kecamatan Karang Bahagia sampai hari Jumat berjalan dengan lancar tidak ada hal– hal yang tidak diinginkan , jelas Riki Andriansyah.

Masih kata Riki Andriansyah ketua PANWASCAM Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi , Alhamdulillah selama proses berjalannya Rekapitulasi , kita secara kelembagaan untuk mengawal ,mengawasi dan mencermati ,” ucap ketua PANWASCAM Riki Andriansyah.

Perolehan suara dari masing masing suara Presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang bertempat di Gedung Aula serbaguna Kecamatan Karangbahagia Kab Bekasi Jawa Barat.

Menyikapi perjalanan rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kecamatan Karang Bahagia, Ketua Panwaslu Kecamatan Karang Bahagia Riki Andriansyah mengapresiasi atas inisiasi dari PPK Karang Bahagia dengan digelarnya rapat pleno terbuka Rekapitulasi penghitungan suara secara simultan sebanyak tiga panel
menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang merupakan perangkat aplikasi berbasis teknologi informasi sebagai sarana publikasi hasil penghitungan suara dan proses Rekapitulasi hasil penghitungan suara serta alat bantu dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

“Secara umum pelaksanaan pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara berjalan dengan tertib dan lancar disaksikan para saksi peserta Pemilu 2024. yang mendapat surat mandat tertulis dari tim kampanye atau pasangan calon untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD-RI, pengurus partai politik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” Ucap Riki Ardiansyah.

Ia juga menjelaskan, proses rekapitulasi terkait kejadian-kejadian yang khusus hari ini bisa diselesaikan secara tuntas bagaimana dengan saksi dan panwascam karena dianggap sepakat tidak ada permasalahan.

Dikatakannya, proses pengawasan tetap di dilakukan pengawalan rekap dari tingkat kecamatan sampai nanti di Pleno KPU Kabupaten Bekasi, tutup ketua PANWASCAM Kecamatan Karang Bahagia Riki Andriansyah, tutupnya

(Red)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content