Home » Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Mengimbau Lembaga Pendidikan Laksanakan Kegiatan Keagamaan, Seperti Pesantren Kilat di Bulan Suci Ramadan

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Mengimbau Lembaga Pendidikan Laksanakan Kegiatan Keagamaan, Seperti Pesantren Kilat di Bulan Suci Ramadan

Bekasi-Jabar || IMP

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengimbau kepada lembaga pendidikan di Kabupaten Bekasi memprogramkan materi-materi agama untuk siswa didiknya di bulan suci Ramadan.

Hal tersebut diungkapkan Dani Ramdan usai memimpin Upacara Hari KORPRI bagi pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi Bekasi di Plaza Pemkab Cikarang Pusat, Senin (18/03).

“Kepada segenap aparatur pemerintah daerah, penanggungjawab lembaga pendidikan, saya harap dapat jalankan tugas dengan ikhlas dan disiplin. Selain itu bisa melaksanakan program dengan mengarahkan kepada pentingnya penyajian materi agama dan amaliyah puasa atau Ramadan,” tutur Dani Ramdan.

 

Salah satu yang kegiatan yang dianjurkan berbentuk pesantren kilat. Apalagi saat ini sudah memasuki sepekan bulan Ramadan.

“Mungkin bisa menyelenggarakan pesantren kilat ya di sekolah-sekolah di akhir Ramadan ini,” tambah Dani Ramdan.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan pesantren kilat dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan di masyarakat yang dilakukan sejak dini di sekolah-sekolah.

“Melalui pesantren kilat, selain memperdalam pengetahuan agama Islam, kegiatan tersebut dapat meningkatkan iman dan takwa anak-anak kita agar menjadi generasi emas yang bertakwa serta memiliki kecerdasan spiritual,” terang Dani Ramdan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu menerangkan, puasa dapat menumbuh kembangkan kecerdasan spiritual. Apalagi bilang seorang muslim sejak dini dilatih berpuasa, maka keimanannya kepada Allah akan semakin bertambah.

“Ketaatannya menjalankan perintah agama akan semakin meningkat. Menyambut bulan yang penuh berkah ini, selain melakukan ibadah puasa kita juga dapat mengerjakan ibadah lain yang hanya ada di bulan Ramadan, seperti salat Tarawih berjamaah,” katanya.

“Dengan melakukan puasa, tarawih, dan berbagai kegiatan keagamaan di bulan Ramadan maka kecerdasan spiritual kita akan semakin meningkat,” tandas pria berkharismatik berkacamata tersebut.(**)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content