Home » Orientasi dan Pelatihan TSR PMI Kabupaten Tangerang Bagi Relawan Angkatan ke 4

Orientasi dan Pelatihan TSR PMI Kabupaten Tangerang Bagi Relawan Angkatan ke 4

INORMASIMERAHPUTIH.com | Kabupaten Tangerang | Tenaga Suka Rela (TSR) PMI Tangerang Kabupaten menyelenggarakan Orientasi dan pelatihan dasar kepalangmerahan dan kebencanaan bagi Relawan PMI se-Kabupaten Tangerang, yang berlangsung di Volunteer Park PMI kec.Solear tanggal 30 Maret 2024.

Kegiatan orientasi ini diselenggarakan mulai dari jam 09.00 WIB sampe jam 17.00 WIB untuk materi. Peserta diberikan materi kelas berupa materi Kepalangmerahan, pemahaman tentang penerapan logo PMI, penanganan bencana, pertolongan pertama dan tactical rescue.

Jaenudin selaku Kepala Divisi Organisasi menjelaskan kegiatan orientasi dan pelatihan dasar ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar bagi relawan tentang tugas PMI dan siaga bencana.

Peserta pelatihan dasar ini diikuti oleh relawan yang berasal dari perwakilan masyarakat dengan berbagai background mereka masing-masing, yang ada di Kabupaten Tangerang tepatnya 29 Kecamatan.

Ditambahkan Jaenudin, akan terus mensosialisasikan ke masyarakat perihal pertolongan pertama dan siaga bencana. Dengan harapan nantinya masyarakat sigap dan tanggap menghadapi musibah apapun di lingkungannya masing-masing.

Setelah pembekalan materi kelas selesai, peserta relawan melanjutkan buka puasa bersama.

Harapan Jaenudin, dengan pelatihan ini, peserta mampu melaksanakan tugas PMI dalam penanganan bencana dan menjadi relawan siap tanggap bencana. (Red).darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content