Home » Menjaga Kelancaran Pasokan Bahan Pokok selama Puasa dan Lebaran Di Kabupaten Bekasi, Ini Kata Kadin Perdagangan Kabupaten Bekasi

Menjaga Kelancaran Pasokan Bahan Pokok selama Puasa dan Lebaran Di Kabupaten Bekasi, Ini Kata Kadin Perdagangan Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi || IMP

Selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2024, kebutuhan akan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging memang menjadi perhatian utama bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo, memberikan jaminan bahwa stok untuk kebutuhan barang pokok tersebut sudah terkendali.

Gatot Purnomo menjelaskan bahwa hasil monitoring yang dilakukan menunjukkan bahwa pasokan bahan pokok saat ini dalam kondisi yang aman dan terjaga dengan baik,ujarnya, Selasa (18/03/2024).

Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi masyarakat, yang tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan barang-barang pokok selama menjalani puasa dan merayakan Idul Fitri.

Kehadiran stok yang terkendali tidak hanya memberikan rasa nyaman bagi konsumen, namun juga mencerminkan keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga ketersediaan barang pokok untuk kepentingan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan tidak akan terjadi kelangkaan atau lonjakan harga yang dapat mengganggu kesejahteraan masyarakat.

Dalam menjaga stok bahan pokok, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi juga bekerja sama dengan para pedagang dan distributor untuk memastikan pasokan barang tetap lancar dan stabil. Kerjasama yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha menjadi kunci utama dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang pokok di pasaran.

Selain itu, penegakan regulasi dalam perdagangan barang pokok juga menjadi fokus utama Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. Hal ini penting untuk mencegah praktik penimbunan atau spekulasi harga yang dapat merugikan konsumen. Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan transparansi dan keadilan dalam perdagangan barang pokok dapat terjaga dengan baik.

Meskipun kondisi stok barang pokok terkendali, masyarakat tetap diingatkan untuk bijak dalam pengelolaan keuangan selama bulan Ramadan. Menjaga pola konsumsi yang sehat dan efisien akan membantu mengurangi pemborosan dan memastikan kecukupan bahan pokok bagi semua lapisan masyarakat.

Dengan adanya kepastian dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi mengenai stok barang pokok yang terkendali, diharapkan masyarakat dapat menjalani bulan Ramadan dan Idul Fitri dengan sejahtera dan tenteram. (Red)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content