Home » Melihat Keseharian Prajurit Siliwangi Cerdaskan Generasi Muda Papua

Melihat Keseharian Prajurit Siliwangi Cerdaskan Generasi Muda Papua

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Papua | Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas sebagai Tombak Keamanan di Distrik Sinak terutama di Bandara, Kabupaten Puncak, Papua, saat ini juga turut berperan sebagai tenaga pengajar setiap hari. Keputusan ini diambil sebagai tanggapan atas kurangnya tenaga pengajar di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Rabu (6/9/2023).

Perintah ini merupakan bagian dari instruksi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, yang mendukung upaya peningkatan pendidikan dan pembangunan masyarakat di wilayah yang terpencil seperti Sinak Bandara. Pangdam III/Siliwangi menegaskan pentingnya pendidikan dan keterampilan bagi masyarakat Papua, dan memerintahkan agar personel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang memiliki latar belakang pendidikan menjadi tenaga pengajar.

Seperti kita ketahui bersama, akibat adanya ancaman dari KST di Papua, Khususnya wilayah Puncak, banyak Sekolah sekolah yang tidak ada tenaga pengajar. Sehingga hal ini menjadi Momentum baik bagi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi untuk mengabdi menjadi Tenaga Pengajar setiap harinya terutama di Sinak Bandara. Tentunya Tugas ini bagian kecil dari tugas – tugas satgas selama melaksanakan penugasan di wilayah Kab.Puncak, Papua.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , menyampaikan bahwa “Kami berharap dengan menjadi tenaga pengajar, anggota Satgas kami dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan kepada masyarakat Papua dalam hal pendidikan. Ini adalah langkah konkret kami untuk mendukung pembangunan di sini dan menyiapkan generasi muda kita bersama.”

Dansatgas berharap bahwa melalui peran ganda ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dapat menjadi solusi atas kekurangan tenaga pengajar di sekolah sekolah. Walaupun dengan serba keterbatasan, Satgas 300 akan tetap berusaha memberikan yang terbaik. “Seperti kita lihat mulai dari seragam sekolah dan perlengkapan semuanya keterbatasan, namun hal ini tidak akan mengurangi makna akan proses belajar”. Tambah Dansatgas.

Tanggapan dari warga Sinak Badara sangat positif. Mereka sangat berterima kasih atas kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang tidak hanya menjaga keamanan mereka, tetapi juga berdedikasi dalam memberikan pendidikan sebagai tenaga pengajar di wilayah ini. Keputusan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam pendidikan dan kualitas hidup masyarakat setempat. ( baron )

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content