Home » LPKMP Provinsi Banten Kembali Adakan Kegiatan pada 10 Muharram 1445 H

LPKMP Provinsi Banten Kembali Adakan Kegiatan pada 10 Muharram 1445 H

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Serang | Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih ( LPKMP ) Markas Wilayah (MAWIL ) Provinsi Banten yang merupakan sayap Organisasi Kesatuan Komando Pembela Merah Putih ( KKPMP ) kembali melakukan aksi peduli dengan sesama.

Aksi yang dilaksanakan bersamaan dengan lebaran yatim atau 10 Muharram 1445 H bertepatan jatuh pada tanggal 27 Juli 2023 Masehi berupa membahagiakan sejumlah anak yatim terutama yang berada dilingkungan kampung tegal tanjung ,desa Pegadingan kecamatan Kramat Watu.

Acara yang diinisiasi oleh jerry Kaspoor selaku ketua Mawil LPKMP Provinsi Banten memulai acara yang bertemakan “Peduli sesama sayangi anak yatim membangun Kebersamaan dengan menebar kasih bersama anak yatim”. diawali dengan konvoi bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, konvoi yang dilaksanakan menuju ke daerah Banten lama dalam rangka ziarah ke makam para sesepuh pendiri Banten, sepanjang perjalanan konvoi bahagia bersama Yatim diiringi oleh berbagai alunan alat musik yang membawakan berbagai macam sholawat.

Dalam kesempatan berbeda ketua MAWIL LPKMP Provinsi Banten, Jerry Kaspoor mengungkapkan bahwa semua Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya LPKMP dibantu masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut LPKMP juga membagikan sejumlah uang dan bingkisan berupa perlengkapan sekolah kepada Anak – anak yatim dan Yatim piatu.

“Alhamdulillah mas dalam kesempatan kali ini kami dari LPKMP Mawil Provinsi Banten dapat melaksanakan kegiatan yang kami nilai sangat positif dan berguna bagi masyarakat sekitar, sebenarnya acara berbagi bersama ini bukan satu satunya yang pernah kami laksanakan, pada menjelang iedul fitri kemarin kami juga melaksanakan kegiatan membagikan snack dan makanan berat untuk para pemudik yang melintas di wilayah kami“ ungkapnya yang biasa di sapa Kang Jerry.

“Alhamdulillah semua biaya kami ambil dari iuran anggota LPKMP dan dibantu juga oleh masyarakat sekitar, kami berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh sayap organisasi KKPMP demi meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama“. Tambahnya.

Dalam kegiatan bahagia bersama yatim dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama diantaranya hadir kepala desa Tegal Tanjung , Tubagus Ahmad syamsudin

Selain pembagian uang dan bingkisan serta konvoi acara peringatan Lebaran Yatim juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Habibie atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan Kiyai Jangkrik.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kh.Habibie dalam ceramah agama disampaikan agar kita dapat lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama terutama kepada para anak yatim.

“Rasulullah pernah berpesan kepada kita agar kita menyayangi dan mencintai anak yatim, karna barang siapa yang menyayangi dan mencintai anak yatim kelak di syurga nanti akan sangat dekat dengan Rasulullah”. Ungkap Kh.habibie dalam isi ceramahnya. (ANF)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content