Home » KKPMP “Kesatuan Komando Pembela Merah Putih” Sukses Giat Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 78.

KKPMP “Kesatuan Komando Pembela Merah Putih” Sukses Giat Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 78.

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Bogor | Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) menggelar Upacara Bendera, di halaman Markas Besar KKPMP di Bojong gede – Bogor pada Kamis (17/08/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden KKPMP, H. Hisyam Saleh Balweel, S.H, M.H. sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Panglima Birokrasi KKPMP Nelson Hutagalung, serta Perwira Upacara oleh Panglima Garda Pertahanan Organisasi KKPMP Maulana.

Selain itu, Ketua Umum Gardawati Ratna Dewi Tobing, didapuk menjadi Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan, serta 3 kelompok barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna. Khususnya Agus (Humas KKPMP), Beker (Provos KKPMP) dan Agus (Provos KKPMP) yang terpilih menjadi petugas Pengibar Bendera Pusaka, serta bpk/ibu Beker (Provos KKPMP) dan Agus (Provos KKPMP) sebagai Pembawa Bendera Merah Putih.

Sementara peserta upacara terdiri dari Anggota maupun pengurus KKPMP Beserta Sayap – Sayap Organisasinya yang berjumlah lebih dari delapan puluh orang.

Ditemui setelah upacara selesai digelar, Humas KKPMP Lukman Bawazier menegaskan bahwa Kemerdekaan RI adalah hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya. Oleh karenanya, segala rangkaian kegiatan bernuansa kenegaraan, dilaksanakan dengan sangat serius dan khidmat. Mulai dari sarasehan kebangsaan, Pengukuhan Paskibraka, Renungan Suci, Tabur Bunga hingga pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

“Kemerdekaan kita rayakan seperti ini untuk mengingatkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita semua. Dan tentu saja menjadi momen kebanggaan bagi kita semua,. Makanya kita laksanakan secara khidmat,” katanya.

Harapan dari H.Hisyam Saleh Balweel, S.H., M.H Sebagai Presiden KKPMP, berharap ke depan nya KKPMP Pembaharuan dapat terus Mengembangkan Sayapnya dan dapat menjadi ORMAS yang Berintegritas di akui bukan saja oleh Masyarakat Indonesia tapi bisa terbang jauh sehingga bangsa lain tidak lagi melihat Indonesia sebelah mata.

Pada kesempatan berbeda Achmad Cholil Ketua Umum Informasi Merah Putih (IMP) KKPMP, berharap kepada seluruh Masyarakat Indonesia Khususnya Keluarga Besar KKPMP agar menjadikan tema Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju” bisa diterjemahkan dengan baik. Yakni meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam bidang apapun.

“Kita jangan sampai kalah dengan orang luar negeri dalam hal apapun. Teknologi harus kita kuasai, tapi jangan sampai kita melupakan dari mana kita berasal. Karena kita orang Indonesia yang selalu menjaga tata krama, adat ketimuran dan menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan,” ucap bang Holil. (Red)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content