Home » Kantor Sekda Bagian Pengadaan Disorot LSM Pemuda Cianjur

Kantor Sekda Bagian Pengadaan Disorot LSM Pemuda Cianjur

INFORMASIMERAHPUTIH.com l Cianjur l Beredar rekaman video pertemuan diduga pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan dua orang yang diduga disebut-sebut sebagai pihak ketiga di salah satu tempat makan. Sejumlah elemen masyarakat di Cianjur pun mengkritisi pertemuan tersebut.

Ketua LSM Pemuda Cianjur, Galih Widyaswara, mengaku dirinya yang merekam video tersebut. Galih mengaku saat itu dia sedang makan di tempat makan tersebut.

“Enggak sengaja. Kebetulan waktu itu saya sedang makan. Kemudian ada tiga orang pegawai Barjas (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa) dengan dua orang tamu,” kata Galih kepada wartawan, Senin (26/2/24)

Dari pembicaraan pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dengan dua orang tamu itu, kata Galih, dia menguping soal pembahasan tender atau lelang. “Saya mendengar pembicaraan mereka. Kami minta agar diputihkan orang-orang di Barjas,” tegasnya.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Cianjur, Jatnika Yusep, membantah tudingan tersebut. Jatnika memastikan tamu yang makan di salah satu rumah makan bersama jajarannya adalah narasumber yang sebelumnya hadir sebagai pemateri pada sebuah acara.

“Tuduhan itu tidak benar dan tidak mendasar. Tuduhan ini menciptakan kesan tidak baik terhadap kinerja Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang selama ini telah melaksanakan proses pemilihan penyedia barang dan jasa seperti tender, seleksi, pengadaan langsung, penunjukan langsung, dan katalog elektronik secara normatif sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku,” tegas Jatnika kepada wartawan, Senin (26/2/24)

Narasumber itu adalah Mudji Santosa. Beliau, kata Jatnika, merupakan ahli pengadaan barang dan jasa yang pernah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Advokasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI).

“Beliau (Mudji Santosa) bukan pengusaha yang terlibat dalam proses pemilihan penyedia barang dan jasa seperti yang dituduhkan. Pertemuan dengan pak Mudji di rumah makan untuk menjamu. Wajar kami menjamu narasumber sebagai tuan rumah. Kami menghargai tamu yang datang sebagai narasumber karena menghadiri undangan,” jelasnya

Jatnika menyebutkan, Mudji Santosa diundang sebagai narasumber pada kegiatan rapat koordinasi peningkatan kapasitas pejabat pembuat komitmen (PPK) pada SKPD di Pemkab Cianjur. Kegiatannya digelar pada 6 Februari 2024 di Aula Gedung Heritage Pemkab Cianjur.

“Beliau (Mudji Santosa) sekarang aktif mengupas dan membahas permasalahan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui blog mudjisantosa.net,”ungkapnya

Jatnika mengatakan pegawainya yang mendampingi Mudji Santosa saat makan di salah satu rumah makan itu adalah kelompok kerja (Pokja) Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa. Mereka adalah Irpan Adiguna, Bagja Sukaryana, Novi Hermawan Hasim, dan Ary Widodo.(yn)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content