Home » Hujan Deras Berdampak Ambrolnya Pembatas Perumahan BSD Sirnagalih

Hujan Deras Berdampak Ambrolnya Pembatas Perumahan BSD Sirnagalih

INFORMASIMERAHPUTIH.com l Cianjur lTembok pembatas perumahan relokasi, Bumi Sirnagalih Damai (BSD) di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku ambrol, Rabu, (01/11/2023).

Peristiwa itu disebabkan, oleh guyuran hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Cilaku dan sekitarnya. Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sukma Wijaya mengatakan, kejadian ambrolnya pembatas perumahan BSD Sirnagalih terjadi di dua titik. Selain itu, pembuangan saluran air pun juga mengalami kerusakan.

“Tembok batas perumahan jebol (Blok A), tembok penahan tebing roboh (Blok C), pembuangan saluran air roboh (Blok C),” kata Asep.

Asep memastikan, peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa. Atas kejadian itu BPBD Cianjur akan berkoordinasi dengan intansi terkait. “

Kamu berkoordinasi dengan aparat setempat, Dinas Perkimtan dan Dinas PUTR setelah melakukan assesment pendataan di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Asep pun mengimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. “Kami memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada apabila terjadi bencana susulan,”pungkasnya.(yn)

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content