Home » Hari Pahlawan jadi Momentum Lapas Cikarang Semangat Optimalkan Tugas dan Fungsi

Hari Pahlawan jadi Momentum Lapas Cikarang Semangat Optimalkan Tugas dan Fungsi

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Kabupaten Bekasi | Lapas Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Cikarang, Imam Sapto Riadi dan diikuti oleh pejabat struktural, seluruh pegawai Lapas Cikarang dan Warga Binaan Lapas Cikarang, Jum’at (10/11/2023).

Perlu diketahui bahwa Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Di kesempatan ini Imam Sapto menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. dalam amanat tersebut Menteri Sosial menyampaikan bahwa Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 adalah Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Teladan dari pahlawan bangsa bisa menjadi semangat dan dapat terus memberikan energi tambahan untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Sementara itu Imam mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum memacu semangat dalam memberikan program pembinaan terutama yang mendukung semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan dilingkungan Lapas.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,” lanjutnya. (Red)

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content