Home » Dinkes Kabupaten Bekasi Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Di Botram Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia

Dinkes Kabupaten Bekasi Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Di Botram Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia

Bekasi-Jabar || IMP

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi memberikan layanan screening penyakit tidak menular melalui cek gula darah, tensi, dan konsultasi gratis di acara Botram Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia pada Sabtu (16/03/2024).

Acara Botram di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia merupakan acara yang digelar pemkab Bekasi di kolaborasi kan dengan Program TMMD yang sudah berjalan hampir satu bulan .

Dengan adanya layanan kesehatan gratis ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memperhatikan kondisi kesehatan mereka dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Cek gula darah dan tensi merupakan dua hal yang sangat penting untuk diperiksa secara rutin, terutama bagi mereka yang berisiko mengalami diabetes atau masalah tekanan darah tinggi.

Selain itu, konsultasi gratis yang diberikan juga dapat memberikan informasi dan pengetahuan baru kepada masyarakat tentang cara menjaga kesehatan secara menyeluruh. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam merawat tubuh dan menghindari penyakit-penyakit yang dapat dicegah.

Acara Botram di desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia sendiri merupakan acara yang selalu dinantikan oleh masyarakat setempat. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya dan tradisi lokal kepada generasi muda. Dengan adanya tambahan layanan kesehatan, acara ini semakin menarik dan bermanfaat bagi semua peserta.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melalui petugas kesehatan dari Puskesmas Karangbahagia juga turut berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dapat meningkat dan jumlah kasus penyakit yang dapat dicegah dapat diminimalisir.

Salah satu warga yang sedang diperiksa mengucapkan terimakasih atas hadirnya Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang telah membuka layanan kesehatan dan konsultasi gratis kepada warga, kata Agus warga Karangmukti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi atas inisiatif yang telah diambil dalam memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,ujarnya.

“Terakhir, mari kita jaga kesehatan kita bersama-sama dan menjadi contoh bagi generasi mendatang. Sehat adalah investasi terbaik yang dapat kita berikan untuk diri sendiri dan keluarga. Terima kasih tutupnya.(***)darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content