Home » Dari 18 Hektar Pohon Jati, 9 Hektar Hangus Terbakar Akibat Panas El-nino

Dari 18 Hektar Pohon Jati, 9 Hektar Hangus Terbakar Akibat Panas El-nino

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Cianjur | Sekitar 18 Hektar lahan pohon jati milik warga kampung Pasirmunding RT.04/ 04 Desa Sukaraharja kecamatan Cibeber terbakar, Sabtu (26/08/23) sekitar pukul. 17.00 WIB

Kobaran api yang begitu cepat menjalar ke pohon lainnya dengan ditambah daun daun pohon jati yang kering, hingga api pun dengan cepat semakin meluas bahkan si jago merah itu hampir melahap rumah warga.

Namun api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Mako pos V Cibeber yang di terjunkan ke lokasi serta dibantu aparat keamanan Babinsa, Bhabinkamtibmas desa Sukaraharja serta dibantu warga setempat.

Kepala Desa Sukaraharja Ajuk mengatakan, pihak Pemerintah Desa Sukaraharja, menerima laporan dari warga dan langsung menuju ke lokasi dimana terjadinya kebakaran.

” Alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, tadi kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 17.00 wib, langsung kita hubungi damkar, api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.00 wib dibantu babinsa serta bhabinkamtibmas dan warga setempat, “kata Ajuk.

Untuk itu Ajuk berharap, kepada warga desa sukaraharja agar meningkatkan kewaspadaan khususnya di musim kemarau dengan cuaca El Nino ini.

” Saya imbau warga jangan sembarangan membuang puntung rokok maupun membakar sampah atau sejenisnya, khususnya di area hutan atau lahan, karena ilalang serta dedaunan kering dan mudah terbakar, ” pungkasnya.(yn)

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content