Home » Bahas Kerja Sama Bilateral, Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan U.S. Naval Attache

Bahas Kerja Sama Bilateral, Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan U.S. Naval Attache

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Jakarta | Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., beserta jajaran, menerima kunjungan kehormatan dari U.S. Naval Attache Indonesia Commander Patrick Panjeti dan Marine Attache Major Mickey Ding, di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Kamis (11/1/2024).

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan perwakilan Amerika Serikat (AS) kepada Kepala Bakamla RI yang baru dilantik, serta membahas kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan antara Bakamla RI dan Pemerintah AS. Kerja sama yang ditawarkan oleh Pemerintah AS yakni, penawaran pelatihan United States Coast Guard (USCG) Academy yang akan dibahas lebih lanjut.

Tak hanya itu, kedua belah pihak turut menyinggung mengenai kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pada Februari mendatang, Pemerintah AS berencana mengundang Bakamla RI untuk melakukan kunjungan, dalam rangka pertemuan bilateral dengan instansi terkait Maritime Law Enforcement Agency. Pada kesempatan itu, Kepala Bakamla RI akan berkunjung ke Mabes dan Academy USCG.

Lebih lanjut, Kepala Bakamla RI juga akan melakukan Serah Terima Maritime Training Center (MTC) dengan Pemerintah Amerika yang akan dilaksanakan di Batam pada Senin (29/1) mendatang. Hal ini mengacu pada telah disepakatinya dokumen Letter on Grant (LoG) terkait MTC dan Indonesia Maritime Information Centre (IMIC).

Di akhir pertemuan, U.S. Naval Attache Indonesia menyampaikan harapannya agar Bakamla RI dapat berkembang dan bertumbuh menjadi instansi keamanan dan keselamatan laut yang semakin kuat, dengan menggabungkan seluruh komponen maritim di Indonesia. (Red).darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content