Home » Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Terus Bersinergi Bersama Aparat Setempat Guna Mewujudkan Wilayah Yang Kondusif

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Terus Bersinergi Bersama Aparat Setempat Guna Mewujudkan Wilayah Yang Kondusif

INFORMASIMERAHPUTIH.com | Timika | Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan salah satu sarana agar tercapainya tugas pokok selaku aparat teritorial, dimana diantara metodenya adalah dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).  Dengan Komsos, seorang Babinsa akan lebih akrab dan lebih dekat bersama warga binaannya sehingga tali silaturahmi dan kemanunggalan akan tercipta.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi. Kali ini, Sertu Selamet Komsos bersama Aparat Distrik dan Kampung serta Bhabinkamtibmas setempat di Kp. Ayuka Distrik Mimika Timur Jauh, guna membahas situasi Kamtibmas wilayah agar senantiasa kondusif, Kamis (12/10/2023).

Menurut Sertu Selamet, Komsos yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Kadistrik maupun Polsek Mimika Timur Jauh yang dapat memupuk kebersamaan, menimbulkan rasa saling hormati menghormati serta wujud sinergitas untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar senantiasa kondusif. Selain itu, Komsos merupakan bagian dari program pembinaan teritorial serta sebagai media berkomunikasi antara TNI bersama berbagai elemen di wilayah binaan.

“Melalui Komsos seperti ini, harapannya sinergitas antara aparat Distrik, Polsek akan tetap terjalin, selain itu dengan rutin melaksanakan Komsos, secara tidak langsung Koramil akan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah, sehingga jika ada permasalahan dapat dilakukan cegah dini,” ungkapnya. (Red)

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content