Home » ASN Cianjur Diduga Terlibat Politik Praktis

ASN Cianjur Diduga Terlibat Politik Praktis

INFORMASIMERAHPUTIH.com l Cianjur l Sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Cianjur, diduga terlibat politik praktis.

Hal itu terungkap menyusul video viral bedurasi 1 menit 27 detik yang menayangkan oknum para kepala sekolah memakai baju salah satu bakal calon legislatif DPRD Cianjur hingga bergaya sambil memperagakan gestur jaro no 3

Informasi, para ASN menggunakan pakaian bacaleg itu saat kegiatan program unggulan Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Desa Cimaragang Kecamatan Cidaun pada Senin (30/10/2023).

Menanggapi kejadian tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Cianjur pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Oleh karena itu menurut anggota Bawaslu Cianjur Divisi penanganan pelanggaran dan penindakan Yana Sopyan, akan ditindaklanjuti terkait penanganan sesuai yang di atur oleh Per Bawaslu No. 7 Tahun 2022, tentang mekanisme temuan dan laporan harus ditindaklanjuti, Rabu (1/11/23)

” Tentu hal itu ditindaklanjuti terkait dugaan ASN terlibat politik praktis, “jelasnya

Ditegaskan Yana, sesuai yang diatur dalam Perbawaslu nomor 7 Tahun 2022 tentang mekanisme temuan dan laporan harus ditindaklanjuti.

“Secara teknis, Bawaslus akan memerintahkan Panwas kecamatan untuk memintai keterangan kepada pihak-pihak yang terlibat dan kami dari jajaran akan melakukan konfirmasi meminta keterangan kepada seluruh pihak yang terlibat,” ungkapnya

Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman meminta seluruh jajaran ASN dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk menjaga netralitas.

“Jaga netralitas, tetapi yang namanya ASN itu ada hak pilih berbeda dengan TNI/POLRI tidak punya hak privasi pilih,”pungkasnya. (yn)

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content