Home » 8.100 ton Ketersediaan Stok Beras Bulog Cianjur Hingga Akhir Tahun Aman

8.100 ton Ketersediaan Stok Beras Bulog Cianjur Hingga Akhir Tahun Aman

INFORMASIMERAHPUTIH.com l Cianjur : Bulog Sub Divre wilayah tiga Cianjur saat ini telah melakukan penyetokan persediaan beras hingga bulan Desember tahun 2023.

Ketersediaan stok beras di Bulog wilayah tiga Cianjur, menurut wakil kepala Bulog wilayah tiga Cianjur, Mohamad Ikbal. Bahwa untuk wilayah tiga Cianjur mencukupi apalagi harus mencukupi kegiatan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan kegiatan bantuan pangan harus berjalan.

“Stok kita itu untuk kantor Bulog wilayah tiga Cianjur sekitar 8.100 ton jadi insyaallah terpenuhi untuk akhir tahunan, “kata Ikbal, Rabu (06/09/23).Lebih lanjut Mohamad Ikbal menambahkan.

Dengan adanya musim kemarau yang berkepanjangan ini sangat berdampak, namun Bulog terus akan memenuhi cadangan beras dari pemerintah dan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Selain itu Bulog wilayah tiga Cianjur pun mengutamakan dari wilayah – wilayah yang masih panen, termasuk adanya penyerapan beras impor, “ungkapnya.

Sedangkan beras impor yang didatangkan diantaranya dari Vietnam, Thailand, dan dari Pakistan serta ada tambahan dari negara lain yang masih di usahakan dari Bulog kantor pusat.

“Dan untuk harga kita juga mengalami perubahan dari satu September untuk penjualan beras medium atau Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan( SPHP) keluar gudang bisa membeli dengan harga Rp. 9.950 / kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras medium untuk dipasaran Rp.10.900 / kg, “tegasnya.

Dengan adanya kenaikan harga beras maka berdampak harga pun menjadi tertahan gak terlalu naik namun ketersediaan pangan ada. “Kita harapkan salah satu cara menstabilkan harga menahan kenaikan harga, “pungkasnya.(yn).

darisinimulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to content